Translate

Kamis, 27 November 2014

Muntah hitamku 3

sesambil ngobrol di rumah kopi bersama yang lain , aku berlari menuju wc . Rasanya di krongkongan ku ada sebuah objek yang sangat berhasrat keluar , uargghhh uarghhh "muntah hitamku", keluar dengan cepat menuju lobang pembuangan air .

     terasa pusing di kepala menyengat seraya menyerang otak dan membuat ku pusing. sehingga aku harus beristirahat di wc sambil duduk di kursi para pencari inspirasi dan ketenangan. aku berfikir tentang rasa, apa itu cinta ? dan juga tentang hubungan.

     menurut ku cinta antar sesama manusia itu tidak ada ! , nihil. semuanya nafsu belaka. menurutku cinta itu sebuah rasa yang ditujukan untuk sang pencipta. tidak ada yang lain selain itu , terkecuali beranggapan bahwa kita tidak diciptakan , ada dengan sendirinya. iya menurutku itu benar. semua orang menanyakan , apa arti cinta ? aku menjawab. "sebuah rasa yang dinyatakan untuk sang pencipta" , bilamana rasa itu kau curahkan untuak manusia lainnya ? merugilah anda. apa lagi dengan benda ciptaan manusia minta maaflah kepada tuhan dengan cepatnya. aku mengatakan cinta ya agar ga terlalu menjadi manusia paling aneh. padahal kalau jujur aku hanya merasakan tertarik, tapi iya terkadang dengan sangatnya terkadang engga. iya harus seperti itu, kalo ga ? aku jadi manusia aneh didunia dengan no urut, bisa gawat. ga mungkin kalo pacaran bialng "kamu mau jadi pacar aku ? aku tertarik lumayan sedikit sama kamu? " bagus ga kata-katanya? . mana baguslah, bisa-bisa jadi pria tanpa perhatian bertahun-tahun hingga tuhan memngizinkan aku jodoh melalui piihanku atau mungkin pilihan tuhan.

     pusing kepalaku sudah mulai hilang, lalu aku berdiri , mencuci muka dan mulut sambil berkaca.

     apa itu teman ?
     apa itu rekan ?
     apa itu sahabat ?

     iya , teman  teman teman teman teman. teman : seseorang yang memiliki ketertarikan yang sama , dan siap pergi dimana tidak adanya kesamaan , dan kembali lagi bila terjadi sesuatu hal yang mungkin sama. menurutku demikian untuk saat ini. sudah 4th aku menghabiskan waktu untuk mengartikan apa itu teman, dan hanya menyimpulkan kata-kata sederhana ini, hhhmmmmm pilu rasanya menyadari bahwa ilmu yang ku miliki masi sangat dasar dan rendah. kesimpulan sesederhana ini membutuhkan waktu 4th terasa menggunakan anugrah tuhan bernama otak dengan tidak terlalu maksimal.

     lalu , rekan rekan dan rekan: seseorang yang memiliki kebutuhan sesuatu yang bermaksud memanfaatkan , dan siap menghancurkanmu perlahan atau secara langsung dan terkadang bisa sebaliknya tergantung izin tuhan. itu lah rekan , hubungan yang berkedok, ntah itu menguntukkan atau merugikan. tergantung keadaan dan waktu kejadian. hah aku cukup puas dengan hasilku tentang apa itu rekan. sebagian orang menganggap ini hubungan teman padahal hanya rekan.

     dan apa itu sahabat. sahabat : seseorang yang kita tertariki dengan sangat , tetapi tidak bisa menjalin hubungan diatas hubungan ini dikarenakan beberapa faktor yang tidak memungkinkan dan tidak ada kata tidak dalam hubungan ini, semua hubungan berjalan dengan sistem mutualisme yang tergantung sudut pandang. faktor yang menyebabkan tidak bisa lanjut hungan , contoh : sejenis kelamin , hubungan darah , kurang percaya diri , daya tertarik yang sangat dari pihak 1 dan pihak 2 tertarik kurang.  untuk saat ini hanya ini yang bisa ku raih kesimpulan. aku rasa waktu 6 tahun ini sangat kurang untuk menemukan hasil arti kata ini. karna tidak semua yang mereka sebut sahabat itu benar-benar sahabat, karna banyak yang berhubungan teman , atau rekan , mengatakan hubungan yang di jalani sahabat karna factor tidak tau dan malu untuk mengakui bisa jadi untuk menjilat.

yang jelas saat ini , para manusia yang berinteraksi dengan ku saat ini yang ku anggap sahabat mungkin sudah menunggu ku dan mengawatirkan ku. karna terlalu lamanya aku di wc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar