Translate

Rabu, 26 Juni 2013

untuk seseorang 3

selamat shubuh kota padang tercinta, kembali mengenang kisah lama setelah pulang dari hunting hijab, duduk di kopmil , nongkrong di rumah anto.

Saatnya mengenang kisah lama yang untuk menjadi batu loncatan untuk pandangan kedepan, yang bukan bertujuan membenamkan diri didalam jurang kehampaan cinta karena ONLY LOVE CAN BREAK YOUR HEART by THE SIGIT.


Setelah kejadian your hand and mine , banyak lagi kejadian yang mengundang keharuan, kesenangan, kebahagiaan, dan lainnya. Ada dimana kita kebioskop buat nonton sang pencerah, makan pizzahut yang bermodalan pas pas dan harus pas, ada juga dimana moment dimana kehidupan berubah dengan drastis dan sampai sekarang tetap bertahan tragis yang berefek mungkin terlalu LEBAY bagi kehidupan zaman sekarang. Ga tau kenapa gue heran kenapa bisa berefek seperti itu.

Baiklah dimulai dengan nonton bioskop. Saat itu sedang hangat-hangatnya film SANG PENCERAH, dimana film itu kalo ga salah bercerita tentang ajaran agama islam yang berada dizaman penjajahan belanda di indonesia, dan awal dari muhammadiyah. Saat itu setelah beberapa minggu akhirnya film itu nyampe juga di kota padang yang terkenal dengan kurang updatenya biskop akan film yang lagi beredar. Saat itu si wanita ngajakin buat nonton, tetapi disaat itu juga duit gue cuma cukup buat minum teh botol 2 di gutera, yang menyebabkan pengunduran pergi. Alhasil setelah beberapa hari kita akhirnya memiliki uang yang cukup buat nonton, ga tau duit siapa yang lebih banyak keluar, yang jelas duit kita sama-sama keluar dikarenakan tak sanggup guenya menekel buat bayarin nonton (tragis itu ya kaya gini). Sesampainya dibioskop kita beli minum dulu, trus membeli tiket yang tergolong masi banyak tempat yang kosong jadi milih yang no 5 dari atas kalo ga salah e 22,21. Saat kita masuk dalam pemikiran bocah y6ang tergolong HYPER gue berpikir ini bukan buat nonton aja, tetapi buat mesum iya juga (itung-itung menyelam sambil minum air susu). Dikarenakan film nya yang berbau agama , jadi kita ga terlalu banyak mesum , palingan ya nyandar, pegangan tangan ama cium pipi, ga tau kenapa gue enak banget, yang secara itu pertama kalinya gue kebioskop bareng pacar. Saat nonton itu film ga ada moment yang terlalu berkesan, saat film itu habis ga taunya diatas kita dengan tepatnya dududk bapak buncit beruban yang juga nonton bareng cucunya ntah anaknya. Jadi dalam pikiran gue yang selalu berdampak positif , "untung ga mesum , kalo sempat banyak mesum dari pada nonton bisa-bisa dilabrak ni). Dasn akhirnya kita pulang dengan senyum di wajah dikarenakan puas dengan itu film yang mendidik.

Bagian makan pizzahut yang harus pas pas dan wajib pas. Disaat itu kita lagi pacran di warnet dimana kita sering janjian ketemu ama nyejukin diri. Saat itu dia bilang "sayang aku kepengen makan pizza , udaha lama ga" gue disaat itu hanya memiliki duit 8rb kalo gtasalah mana bisa dong, secara buat ongkos kesana aja ga bisa. Gue juga mikir selama kita pacaran ga pernah yang namanya makan di pizzahut. Dikarenakan duit gue yang sering kurang memadai dan dianya yang sering menekel kalo lagi pergi pacaran. Alhasil setelah beberapa hari kemudian gue memiliki duit 50rb, yang gue ga tau dari mana dapetinya dulu. Saat itu kita lagi jalan dan ga tau mau kemana dan perut disaat itu sangat laper. terjadi dialog yang singkat dan berujung tawa
gue : sayanag kita makan kemana ?\
wanita : ga tau sayang aku kan lagi ga ada duit, duit aku cuma 7rb dan tadi isi minyak 5rb dan tinggal 2rbg.
gue : kamu masi kepengan makan pizza ga ? duit aku masalahnya ada 50rb?
wanita :(dengan girangnya) masi sayang, ke pizza kita ?
gue : ada cukup itu 50rb sayang ? kurang ga ?
wanita : cukup tu sayang , ntar kita mesannya catat dulu ama kalkulator dihape aku.
gue : okdeh siipp kita melesat.
Saat gue masuk ke pizza rasanya takut banget, masalahnya duit 50rb gue itu rasanya ga cukup. Jadi datang lah sipelayan kemeja kita dengan membawa menu. Pacar gue langsung nanya yang menu paket *&*&*& mbak (gue lupa apa yang namanya paket tersebut yang ada di pizzahut) jadi sipelayan ngasih menu yang paket dan langsung di genggap oleh pacar gue dan yang menu normal terabaikan. Pacara gue langsung mesan yang paket ada pizza kecil ukuran S 2 ama rotinya itu minumnya cocacola ditambah dengan MIXFOURFUN yang waktu itu jadi menu tenar dikalangan remaja yang biasa duduk di pizza hut. Gue jadi bingung masa masi bisa nambah menu? apa cukup itu ? trus gue nanyain "sayang itu cukup ga masa masi tambah ama eskrim" (saat pelayannya udah pergi sambil bilang kalo ada yang masi dipesan kesaya sambil sebutin nama). Pacar gue bilang "aman udah diatur ama ini ni sambil nunjukin handphone n70 nya " . trus gue nanya lagi, ama pajak itu sayang ? dianya jawab lagi , palingan ntar 51 ato 52 an lah sayang ama pajak , kan duit aku ada 2rb, trus gue tanya lagi tukang parkir sayang ? dianya ngejawab iya ya sayang ? kelupaan , ntar tukang parkirnya di tipu aja , sok duit ga ada yang cas , bilang duit di atm. Gue disaat itu sambil ngakang trus nyaris guling-guling karna denger pernyataannya tersebut. beberapa detik kemudian "sayang aku biasanya dulu ama teman (mungkin sebelum pacaran sama gue) sering makan disini ama wajib ngambil itu tu balon kreasi tiu buat manian" trus gue dengan sok tampannya pergi kedepan tempat kranjang itu balon mau ngambil balon buat dia, yang kalo ga salah waktu masuk itu bbalon masi ada 2, eh ga taunya sampe didepan dekat kasirnya itu balon udah ga ada trus gue liat keluar itu balon udah dimainin ama 2org anak orang kaya , hhuuuffttt sial dalam pikiran gue. akhirnya gue balik ke kursi dengan tangan hampa, pacar gue nanyain, "kamu kemana tadi ? kok lesu aja keliatannya ? " gue ngejawab dengan pilu , "aku tadi kedepan mau ngambilin kamu balon eh ga taunya udah ga ada itu tu (sambil nunjuk keluar) udah diambil ama 2bocah itu " Pacara gue ketawa, sambil bilang "hahah ga papa itukan emang untuk anak kecil buakn kita.

Setelah pizza datang dengan lengakp kita makan dengan nikmat datanglah diaman saat kebahagiaan itu datang dengan keajaiban. Dimana saatinya kita minta harga dari yang kita pesan tadi , dan kalian tau berapa tarif yang tertera di atas kertas yang membawa kebahagian tersebut ? RP 49.999. saat itu gue rasanya bahagia benget ama pacar gue, hahahah pas pas sayang , emang harus pas. gue berkata ama pacar gue. Pacara gue ketawa dengan bahagia juga , apa aku bilang pas kan. Akhirnya gue pergi ke kasir dengan gaya macam jutawan membayar dengan uang 50rb an. Saatnya keluar dan ternyata tukang parkir minta jatah parkir dan dibayar ama sisa duit pacar geu. hahaha sepajang jalan hanya ketawaan bahagia yang keluar dari mulut kita, Rasa ada keajaiban aja saat makan di pzzahut, gue bahagia banget waktu tiu. hahahahahaha dan sampe diruamh gue , gue turun dan pacar gue lanjut bawa motornya pulang kerumah.

NOTE : bahagia bukan harus adanya duit yang banyak ato ketenaran bertambah, yang penting ngelakuin apa yang kita suka dengan bebasnya.


Sekian dulu deh, mumpung dipadang udah ada yang ngaji dimesjid yang nandain bakal adanya AZAn shubuh beberapa menit lagi gue istirahat dulu yaaa.

besok disampung ama kalimat pengubah hidup, ok ok ok ? assalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar