Translate

Selasa, 08 April 2014

matahari di balik gunung 3

   Sampai juga aku di kantin kampus, kulihat disekitar hanya sekumpulan manusia yang mencoba sukses sama seperti ku , tetapi dengan cara yang berbeda dengan cara yang aku pikir benar sekarang. Mereka mencoba mengeluarkan bakat yang terpendam dimiliki untuk menjadi sesuatu sosok yang akan dituju, tetapi menurutku hal itu adalah kebodohan belaka yang dilakukan, "lalui saja semua yang ada didepan dengan baiknya , karna semuanya tergantung juga terhadap takdir yang diberikan tuhan ,terkecuali takdir ditangan manusia". Sudahlah aku tak peduli dengan mereka , belum tentu juga mereka menganggap ku ada di sekitaran mereka.

   Duduk di kantin memang menyenangkan apabila yang ingin kita lihat ada, terlebih dia bersama kita membicarakan topik yang tak jelas yang bertujuan untuk satu kesimpulan, hhhuuuaaaa itu harapku. Ntah kenapa saat itu perasaanku berkata sesaat lagi akan ada yang membuat aku bertahan lama di kantin , dan akhirnya datang , ABG RYAN perasaanku jadi damai , tentram tak terkira , semoga saja teman-temanku yang lain tidak melihat perubahan raut wajahku ini. Abg ryan duduk di depanku , lebih tepatnya beberapa meja didepan ku , jadi aku bisa melihat wajah tampannya itu loh. Dia memang bukan pria gondrong , tetapi elegan , biasa saja, dan di wajahnya terlihat dia itu pemikir yang hebat untuk seatu permasalahan , dan pintar. Tetapi itu hanya sesaat saja, abg ryan hanya membeli air mineral , menyapa teman , lalu berdiri dan pergi ntah kemana.Tidak lupa dia meninggalkan mimpi untukku dengan dia tersenyum ceria terhadapku. tuhan jodohkan aku dengan dia ya,  do'a ku.

  Hmmmmmmm , kebahagiaan ku hanya sebentar berlalu , seperti biasa kegiatan dikantin ini selalu seperti itu tetapi tidakmenjenuhkan , makan , minum , bercerita disaat ini tentang LK dan sebagainya. Perjanjian awal untuk tidak membahas tentang LK rupanya tak tertepai , ntah siapa yang memulai pembicaraan itu keluar , tetapi membahas tentang kumpulan paniti yang bukan dalam lingkaran kita, keanehan dan kejelekan mereka sambil ketawa bersama. Semuanya berlalu dengan cepat bagi ku, dan saatnya untuk berpisah kdengan teman panitia. Aku bersiap untuk menunggu angkutan dan balik ke kost untuk mencuci pakaian kotorku yang mungkin terabaikan.

   Hari berlau dengan menjenuhkan , rapat , kuliah , kantin , kost , tugas , makan , tidur dan seterusnya . Tidak pernah lagi ku jumpai abg ryan yang menjadi penyemangatku , setelah sekian lama aku jenuh dengan keadaan diperantauan ini. Ingin pulang tapi rasanya terlalu tanggung , karna sudah 5 semester yang kulalui disini, dengan pilu tetap saja kau bertahan untukselembar kertas pembahagia orang tua ku yang mereka kira akan menjamin masa depan ku. "masa depanku tangaku, bukan di dalam kertas".

   Akhirnya, dengn persiapan yang seadanya acara LK terlaksana , yang dibuka dengan adanya seminar yang di buka oleh Rektor universitas. Acara seminar didatangi oleh sedikit mahasiswa yang berpatisipasi, dan juga hanya sedikit dari undangan LK yang datang , dikarenakan , acara ini diselenggarakan perdana , dan sepulau jawa. Masi banyak yang menjadi peserta LK dalam perjalanan ke kampus ini, dikarenakan berbagai hal. Sampai saat ini aku belum bertemu dengan abg ryan, ntah kenapa diatak hadir dimana aku menjadi penjaga meja pendaftaran. Atau mungkin dianya tidak jadiikut karna sesuatu hal ,semoga jangan sakit ya tuhan abg ryan yaaa.

 Tiba-tiba , datang segerombolan orang berpenampilan kumel berjiwa seni , membuat semua panitia yang berada diluar loket pendaftaran dan pelaporan terpana , antara kagum dan jijik tatapan meraka.

Wah mereka darimana ya?????????????? tanya panitia yang bodoh atau tolol ntah apalah,
masa itu aja ga tau !!!!!



bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar